Cara Hard Reset Android Evercoss A5K

Cara Hard Reset Android Evercoss A5K - Sebuah ponsel atau smartphone biasanya tak luput dari masalah, termasuk juga dengan handphone Evercoss A5K. Salah satu kendala yang cukup sering dialami oleh para pengguna hp android adalah lupa pola kombinasi untuk membuka kunci atau masuk ke menu. Dan jika sudah seperti itu, salah satu solusi yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan melakukan hard reset guna mengembalikan settingan ponsel kembali ke awal atau setelan pabrik. Nah pada kesempatan ini, kami akan mencoba berbagi informasi mengenai cara melakukan hard reset pada smartphone android Evercoss A5K.
Hard Reset Evercoss A5K
Cara Hard Reset Android Evercoss A5K

Hard Rest Android Evercoss A5K

Sebelumnya anda bisa mencoba melakukan hard reset evercoss A5K anda dengan menekan kombinasi tombol volume(-) dan tombol power secara bersamaan untuk memunculkan menu recovery, seperti yang biasa dilakukan pada ponsel-ponsel android lainnya. Namun jika cara tersebut ternyata masih belum berhasil dan hanya menampilkan menu fastboot, maka cara selanjutnya yang dapat anda coba adalah dengan menggunakan bantuan software ADB. Dan caranya atau langkah-langkahnya dapat anda simak dibawah ini.
  1. Langkah yang pertama, silakan download terlebih dahulu software ADB nya jika belum memiliki. Klik Disini (password: hargahape.net)
  2. Kemudian download juga driver ADB nya. Klik Disini
  3. Extrack file kedua file yang telah anda download tadi, dan kemudian lakukan instalasi dengan cara membuka atau menjalankan file adb-setup-1.3.exe
  4. Jika tampil pertanyaan "Do you want to install ADB and Fastboot? (Y/N)" silakan ketik y kemudian tekan ENTER.
  5. Kemudian akan tampil lagi pertanyaan "Install ADB system-wide? (Y/N)" dan silakan ketik y kemudian tekan enter lagi.
  6. Lagi akan tampil pertanyaan konfirmasi "Do you want to install device drivers? (Y/N)" dan lagi-lagi ketik y kemudian ENTER.
  7. Selanjutnya akan tampil wizard instalasi driver tersebut, silakan klik NEXT, dan tunggu proses instalasi selesai dilakukan.
  8. Jika instalasinya sudah berhasil, silakan restart komputer anda terlebih dahulu.
  9. Langkah selanjutnya, silakan masuk pada mode fastboot di Evercoss A5K anda, caranya dengan menekan tombol volume (-) dan power secara bersamaan.
  10. Masuk command prompt di komputer anda dengan cara klik start->run lalu ketikkan "CMD" dan enter.
  11. Pada layar command promt ketikkan fastboot -w, lalu tekan enter.
  12. Jika tampil menu waiting for device, maka sambungkan hp anda yang sedang dalam posisi fastboot tadi ke PC menggunakan kabel USB atau kabel data. Tunggu saja biarkan proses berjalan dengan sendirinya.
  13. Jika proses telah selesai, maka lepaskan sambungan ponsel dengan PC, kemudian matikan ponsel anda dengan melepas baterainya, kemudian pasang kembali dan hidupkan kembali ponsel anda.
  14. Jika langkah-langkah diatas berhasil anda ikuti, maka seharusnya pada tahap ini ponsel Evercoss A5K anda sudah kembali normal lagi.
Cara diatas adalah cara yang dilakukan untuk memperbaiki permasalahan yang terjadi pada software evercoss A5K, yang salah satunya adalah untuk mengatasi permasalahan terlalu banyak percobaan pola. Dan cara diatas dapat dilakukan jika ponsel evercoss A5K anda masih bisa masuk pada mode fastboot.

Jika terjadi masalah ketika proses sudah sampai pada tahap "waiting device", biasanya karena driver masih belum terinstall. Untuk itu lakukan kembali penginstalan driver secara manual dengan file yang telah di download tadi.
Dan jika anda kurang yakin untuk melakukan langkah-langkah diatas, maka ada baiknya anda meminta bantuan teman anda, atau dibawa ke tempat servis handphone.

Dan sekian informasi mengenai Cara Hard Reset Android Evercoss A5K yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk anda semua yang saat ini sedang mencari informasi atau cara untuk memperbaiki kerusakan pada ponsel khususnya pada hp evercoss A5K anda.