Cara Mudah Factory Hard Reset Oppo Joy R1001

Cara Mudah Factory Hard Reset Oppo Joy R1001 - Seperti kita ketahui bahwa saat ini begitu banyak merek dan tipe ponsel android yang beredar di pasar Indonesia, dimana mereka saling berlomba untuk menawarkan berbagai benefitnya. Salah satu vendor yang saat ini juga cukup mendapat perhatian oleh para pecinta smartphone di Indonesia adalah Oppo, yang telah mengeluarkan beberapa tipe ponsel android andalannya, yang salah satunya adalah Oppo Joy R1001.

Namun pada kesempatan kali ini, kami bukan ingin membahas mengenai harga dan spesifikasi Oppo Joy R1001, melainkan akan berbagi informasi mengenai cara hard reset / factory reset Oppo Joy R1001 tersebut. Dimana proses hard reset tersebut bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah yang biasa terjadi pada ponsel-ponsel android, seperti misal lupa pola kunci, handset lemot, tidak bisa masuk ke menu atau hang, dan masalah-masalah lainnya.
Hard Reset Oppo Joy R1001
Hard Reset Oppo Joy R1001
Sama seperti proses hard reset hp android lainnya, hard reset Oppo Joy R1001 juga akan menghapus data-data yang tersimpan pada memori telepon, seperti sms, phonebook, file musik, foto, video dan juga aplikasi yang terinstall di memori telepon. Untuk itu, jika masih memungkinkan, lakukan backup terlebih dahulu file-file yang sekiranya penting untuk dipertahankan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat proses hard reset berlangsung.

Cara Hard Reset Oppo Joy R1001

Sebelum melakukan proses format / hard reset ada baiknya anda pastikan kapasitas batterai masih mencukupi agar tidak terjadi kegagalan proses ditengah jalan. Jika anda masih bisa masuk ke menu, maka anda bisa melakukan reset dengan cara masuk ke menu Setting / Setelan > Cadangan & Setel ulang > Kembalikan ke pengaturan pabrik > Setel ulang telepon. Dan anda tinggal menunggu ponsel anda melakukan proses reset ke pengaturan awal / pabrik.

Jika anda tidak bisa masuk ke menu tentu saja tidak dapat menggunakan cara pertama diatas, dan solusinya dapat anda ikut langkah Cara hard reset Oppo Joy R1001 dibawah ini.
1. Shutdown / matikan ponsel terlebih dahulu, bisa menggunakan tombol on/off ataupun langsung anda cabut batterai dan kemudian pasang lagi.

2. Selanjutnya masih dalam keadaan ponsel off / mati, masuk pada menu Recovery Mode dengan cara tekan dan tahan tombol power & tombol volume down (-) secara bersamaan, tunggu sampai muncul menu Recover Mode dibagian kiri bawah, kemudian lepaskan jari-jari anda dari tombol power dan juga volume.

3. Akan tampil menu / pilihan bahasa dan silakan pilih bahasa yang anda mengerti, atau umumnya akan dipilih menu English.

4. Pada tampilan selanjutnya, silakan pilih menu Wipe Data and Cache, gunakan tombol volume untuk navigasi atas/bawah dan tombol power untuk mengkonfirmasi / OK pilihan anda.

5. Akan tampil pesan peringatan, dan silakan pilih "YES" untuk melanjutkan.

6. Proses hard reset / wipe data akan berlangsung selama beberapa saat, tunggu sampai proses selesai yang akan ditandai dengan tampilan pesan "Wipe data and cache successfully", dan silakan klik "YES" kembali.

7. Kembali ke tampilan recovery mode, selanjutnya silakan pilih menu "Reboot" dan setelah itu ponsel anda akan kembali seperti awal.

Jika langkah-langkah diatas telah benar anda ikuti dan lakukan, maka seharusnya anda akan diminta untuk melakukan beberapa pengaturan awal seperi yang anda lakukan pada saat pertama kali mengaktifkan ponsel tersebut, dan selanjutnya anda sudah bisa masuk lagi ke menu ponsel anda, juga malakukan aktifitas lainnya di Oppo Jy R1001 anda. Jika belum berhasil, silakan ulang lagi langkah-langkah diatas siapa tau ada proses yang anda lewatkan.

Demikian informasi mengenai Cara Mudah Factory Hard Reset Oppo Joy R1001 yang dapat kami bagikan untuk kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua yang saat ini tengah mengalami masalah dengan ponsel Oppo-nya. Langkah-langkah diatas bisa anda coba juga lakukan pada type ponsel Oppo lainnya, karena pada dasarnya langkah untuk hard reset pada ponsel android sama seperti langkah-langkah diatas.