Cara Format / Hard Reset HP Smartfren Andromax C AD686G

Cara Format / Hard Reset HP Smartfren Andromax C AD686G - Smartfren merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi yang berbasis CDMA, yang mana perusahaan tersebut adalah gabungan antara PT. Mobile-8 (Fren) dan Smart. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perusahaan tersebut, anda bisa mencarinya melalui mesin pencarian google, karena pada kesempatan kali ini admin bukan ingin membahas mengenai perusahaan tersebut, melainkan akan berbagi informasi mengenai cara hard reset hp Smartfren Andromax C AD686G, salah satu produk smartphone dari Smartfren.
Smartfren Andromax C AD686G Hard Reset
Hard reset dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah yang mungkin sedang terjadi pada hp android smartfren anda, seperti misal yang sering terjadi pada hp android adalah permasalahan "terlalu banyak percobaan pola" yang disebabkan karena pengguna salah memasukkan pola kunci untuk masuk ke menu. Atau mungkin ketika anda berniat untuk menjual ponsel anda, maka ada baiknya anda lakukan hard reset pada ponsel tersebut sebelum berpindah tangan ke pemilik yang baru, agar tidak ada file ataupun data-data anda yang tertinggal di ponsel.

Dan langsung saja, berikut dapat anda simak cara hard reset hp Smartfren Andromax C AD686G.

Cara Format Hard/Factory Reset HP Smartfren Andromax C AD686G

  1. Langkah pertama silakan matikan / shutdown hp anda terlebih dahulu
  2. Kemudian dalam posisi ponsel off/mati tersebut tekan secara bersamaan dan tahan tombol power(on/off) + tombol volume minus (-)
  3. Jika sampai langkah diatas benar, maka seharusnya anda akan mendapati tampilan menu Android system recovery (3e) Smartfren Andromax C di layar ponsel anda.
  4. Selanjutnya anda bisa pilih "wipe data / factory reset", gunakan tombol volume untuk scroll dan tombol power untuk konfirmasi/OK
  5. Selanjutnya pilih "Yes -- delete all user data"
  6. Dan sampai disini anda cukup menunggu proses format berlangsung
  7. Kemudian jika sudah selesai silakan pilih "reboot device"
Jika langkah-langkah diatas sudah benar anda ikuti dan berhasil, maka selanjutnya anda akan diminta melakukan beberapa pengaturan awal ketika ponsel selesai reboot. Ponsel anda akan kembali seperti baru lagi ketika pertama kali anda mengkatifkannya dimana semua data-data yang tersimpan pada telepon yang bukan bawaan atau standar dari pabrik hilang. File musik, video, foto dan lain-lainnya yang tersimpan pada memori telepon akan hilang atau terhapus semuanya akibat proses format/hard reset tersebut.

Masih kesulitan memahami langkah-langkah diatas? Anda bisa menyimak panduan lainnya melalui video cara hard reset android Smartfren Andromax C AD686G dibawah ini.


Dan demikian informasi mengenai cara format/hard reset hp smartfren Andromax C AD686G yang dapat kami bagikan, semoga informasi tersebut bermanfaat bagi sobat semua terutama yang sedang mengalami permasalahan pada ponsel Andromax C nya dan membutuhkan tindakan hard reset / factory reset.