Cara Hard Reset HP Android Samsung Galaxy Young S6310

Cara Hard Reset HP Android Samsung Galaxy Young S6310 - Sebuah merk ternama atau vendor besar tentu saja tidak dapat dijadikan jaminan bahwa produk yang dikeluarkannya 100% bebas dari masalah. Seperti misalkan Samsung yang saat ini kita ketahui menjadi salah satu vendor raksasa dibidang smartphone bahkan boleh dibilang saat ini sebagai penguasa pasar android, ada saja produknya yang mengalami masalah ketika sudah ditangan pengguna. Dan permasalahan yang terjadi tersebut memang bisa karena cacat produksi, namun bisa juga karena kesalahan penggunanya.
Samsung Galaxy Young S6310
Dan tidak sedikit memang permasalahan pada smartphone yang terjadi karena disebabkan oleh kesalahan pengguna atau human error. Salah satu yang cukup sering terjadi pada hp android adalah lupa kunci pola android, yang menyebabkan ponsel tidak dapat dibuka (masuk ke menu). Berulang kali memasukkan kombinasi pola kunci yang salah, maka akan menyebabkan ponsel terkunci, dan tentu akan sangat merepotkan, terlebih jika kita tidak ingat email dan password yang kita gunakan pada ponsel tersebut.

Hard Reset / Factory Reset Hp Android Samsung Galaxy Young S6310

Hard reset hp android menjadi salah satu solusi yang cukup ampuh dan rasanya sejauh ini memang paling sering digunakan untuk mengatasi permasalahan terlalu banyak percobaan pola pada ponsel android. Termasuk juga untuk hp android Samsung Galaxy, melakukan factory reset bisa dilakukan jika memang sudah tidak ada alternatif lain yang bisa dilakukan pada ponsel tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini admin mencoba berbagi informasi mengenai cara hard reset hp android Samsung galaxy Young S6310. Dan langsung saja berikut adalah cara / langkah-langkahnya.

1. Tekan tombol volume plus/keatas + tombol home + tombol power dengan berbarengan
2. Lepaskan tekanan jari-jari anda apabila telah tertampil logo Samsung pada layar ponsel
3. Pada tampilan selanjutnya pilih menu "Wipe data/factory reset" (gunakan tombol volume atas/bawah untuk navigasi, dan tombol power untuk "OK")
4. Pilih "Yes" dengan tombol volume kebawah kemudian "OK" dengan tombol power
5. Selanjutnya silakan tunggu hingga proses format selesai
6. Dan setelah itu silakan pilih "Reboot"

Jika langkah-langkah diatas anda ikuti dengan benar, maka seharusnya setelah proses reboot maka ponsel akan kembali ke tampilan awal seperti pada saat pertama kali di aktifkan, dan silakan lakukan pengaturan-pengaturan yang diperlukan pada ponsel anda tersebut.

Jika anda masih kesulitan atau bingung mengikuti panduan diatas, anda bisa coba untuk menyaksikan video cara hard reset hp android Samsung Galaxy Young S6310 dibawah ini.


Harap diketahui, bahwa proses hard reset / factory reset yang dilakukan tersebut akan menghapus data-data yang tersimpan pada memori internal ponsel, dan ada baiknya pastikan kapasitas batterai tidak sedang dalam kondisi kritis agar tidak terjadi kegagalan proses karena kehabisan daya. Jika anda kurang yakin untuk melakukannya, maka ada baiknya juga jika anda serahkan permasalahan pada ponsel anda tersebut ke yang lebih berpengalaman seperti misal ke tempat servis ponsel atau ke taman anda yang lebih mengerti.

Sekian informasi mengenai Cara Hard Reset HP Android Samsung Galaxy Young S6310 yang dapat kami bagikan kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua, terutama yang sedang mengalami permasalahan pada ponsel android Samsung Galaxy Young S6310.