Cara Hard Reset / Format Oppo Neo 3 R831K

Oppo Neo 3 (R831K) Hard Reset - Perlahan tapi pasti Oppo mulai banyak memikat para pengguna smartphone di tanah air. Sudah cukup banyak tipe smartphone Oppo yang telah dipasarkan di Indonesia termasuk salah satunya adalah Oppo R831K atau Oppo Neo 3. Ponsel ini memang sudah cukup lama beredar atau dipasarkan yakni kurang lebih sejak tahun 2014, namun sampai saat ini ponsel tersebut masih banyak digunakan oleh para pemiliknya.

Oppo R831K memiliki spesifikasi yang relatif masih biasa jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel keluaran terbaru saat ini. Wajar karena memang ponsel tersebut seperti telah disinggung diatas, dirilis atau dipasarkan sejak tahun 2014-an yang mana pada saat itu spesifikasi Oppo R831K tersebut rasanya sudah cukup mumpuni. Namun pada kesempatan kali ini, kami tidak membahas lebih lanjut mengenai spesifikasi Oppo Neo 3 melainkan ingin berbagi mengenai cara hard reset Oppo Neo 3 (R831K).
Cara Hard Reset Oppo R831K Neo 3
Seperti kita ketahui bahwa smartphone android cukup sering mengalami masalah-masalah seperti hang, bootloop, lupa pola, dan berbagai permasalahan lainnya, yang mana ponsel Oppo R831 pun juga bisa mengalaminya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut kita bisa melakukan proses hard reset Oppo R831. Yang perlu diketahui sebelum melakukan hard reset adalah bahwa, proses tersebut akan mengembalikan ponsel ke pengaturan awal seperti pada saat hp pertama kali diaktifkan / dinyalakan.

File-file yang tersimpan di memori internal / memori ponsel seperti foto, video, musik, dokumen, termasuk buku kontak / nomor telepon akan hilang ketika ponsel di hard reset. Untuk itu sebelum melakukan hard reset ada baiknya anda melakukan backup data-data penting anda jika memang masih memungkinkan. Lanjut kita masuk pada bagian inti yakni mengenai cara hard reset Oppo Neo 3, berikut adalah langkah-langkah yang dapat anda ikuti.

Cara Hard Reset Oppo R831K (Neo 3)

  1. Pertama silakan matikan ponsel anda bisa melalui tombol power maupun dengan langsung anda cabut baterai kemudian pasang kembali.
  2. Selanjutnya dalam kondisi ponsel off tersebut silakan tekan "Tombol Power + Tombol Volume Minus (-)" untuk beberapa detik.
  3. Anda bisa lepaskan jari anda ketika telah tampil menu pilihan bahasa
  4. Silakan pilih "English", gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk konfirmasi/OK.
  5. Kemudian lanjutkan dengan pilih 2x "wipe data and cache", gunakan tombol volume untuk geser atas bawah dan tombol power untuk OK seperti sebelumnya.
  6. Pada layar selanjutnya pilih "Yes" dan tunggu proses hard reset Oppo R831K berlangsung.
  7. Selesai, silakan reboot ponsel anda.
Bagaimana, mudah bukan cara hard reset Oppo R831K? Jangan lupa ya, saat melakukan proses diatas pastikan baterai tidak dalam keadaan lowbatt guna menghindari kegagalan proses yang disebabkan ponsel kehabisan daya sebelum proses format selesai.

Video Cara Hard Reset Oppo R831K

Buat anda yang masih bingung mengikuti panduan langkah-langkah hard reset Oppo Neo 3 diatas, berikut kami sertakan videonya yang mungkin bisa lebih mudah untuk anda ikuti atau pahami.